Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Authority Website untuk Meningkatkan Website

shawsblog.com Terdapat banyak faktor yang dapat membuat Google memberikan peringkat pada website untuk dapat menduduki peringkat atas pada mesin pencarian mereka. Domain Authority Website atau yang seringkali disebut dengan DA merupakan salah satu yang berperan penting untuk membuat website dapat masuk peringkat atas dari google.



DA sendiri merupakan suatu website metrik yang didasarkan atas skor algoritma (dari 1 hingga 100). Apabila angka DA semakin tinggi pada suatu website, maka akan semakin besar kemungkinannya website tersebut bisa memperoleh peringkat yang lebih tinggi pada mesin pencarian.

Cara Tepat Meningkatkan Domain Authority Website

1. Memaksimalkan dengan Tepat Semua Aspek SEO

Untuk membuat angka DA semakin meningkat, maka salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah memaksimalkan semua aspek SEO. Termasuk detail aspek yang harus diperhatikan seperti struktur website, struktur URL, navigasi, meta tags, jumlah kata, header tags, alt tags, keywords, serta yang lainnya.

Apabila Anda benar menginginkan skor DA yang tinggi, maka Anda tidak bisa memisahkan aspek SEO dengan konten. Untuk itu Anda harus memastikan segala aspek SEO yang Anda gunakan telah maksimal sebelum strategi lain Anda terapkan.

2. Ciptakan Konten “Linkable” Sebanyak Mungkin

Domain authority SEO memang sangat berkaitan, seperti apa yang sudah dijelaskan, bahwa SEO memang tidak bisa dipisahkan dari konten. Supaya mempunyai konten yang bersifat digital marketing, Anda wajib membuat banyak konten yang linkable sehingga nantinya akan dengan mudah digunakan sebagai hyperlink untuk konten selanjutnya.

Artikel atau infografik bisa Anda tulis dengan rutin serta konsisten. Hal ini bagi sebagian orang memang terkesan memberatkan, akan tetapi, hal tersebut sebanding dengan hasil yang akan Anda peroleh nantinya. Untuk membantu Anda membuat konten linkable dan dapat menarik engagement, Anda dapat memanfaatkan fasilitas resource marketing.

3. Bangun Internal Linking yang Kuat

Salah satu strategi untuk mencantumkan link pada konten internal Anda di konten Anda yang lain disebut dengan internal linking. Hal ini biasanya dilakukan dalam bentuk hyperlink. Strategi ini telah terbukti dapat membuat jaringan yang kuat untuk suatu website. Sehingga akan memberikan keuntungan yang besar bagi pemilik website sekaligus sebagai pengguna search engine.

Website akan dinilai lemah apabila tidak memaksimalkan internal linking. Namun, sebaliknya jaringan yang kuat pada beberapa konten milik Anda dapat diciptakan dengan internal linking yang maksimal. Selain hal tersebut, dengan semakin banyaknya konten yang Anda buat, maka Anda mempunyai banyak konten yang bisa dimanfaatkan sebagai link.

Kemudian semakin sering internal linking yang Anda lakukan, maka akan semakin besar dapat membuat suatu website yang padat dan kuat.

4. Tingkatkan Page Speed pada Halaman Website

Page speed merupakan suatu tingkat kecepatan yang sangat diperlukan oleh halaman website milik Anda saat sedang melakukan proses loading. Biasanya bounce rate yang buruk diakibatkan oleh lemahnya kecepatan loading. Sehingga pengunjung akan memilih untuk meninggalkan situs website tanpa membuka halaman yang lainnya.

Karena sebagian besar pengguna internet mempunyai kesabaran yang tipis apabila harus menunggu loading dari suatu halaman web. Sehingga mereka akan segera meninggalkan website Anda. Dengan demikian menjadi hal yang wajib Anda perhatikan apakah page speed pada website sudah mempunyai standar kecepatan yang sesuai atau belum.

Untuk mengetahuinya Anda bisa mencoba mengecek sendiri melalui perangkat pagespeed yang dimiliki oleh google. Selain melakukan analisis pada kecepatan loading, perangkat ini memberikan Anda berbagai cara yang bisa dilakukan untuk membuat page speed meningkat.

4. Pastikan Website Telah Mobile Friendly

Sebagian besar warganet mengakses internet melalui perangkat mobile. Untuk itu Anda harus membuat website dapat bekerja secara optimal di perangkat mobile. Apabila Anda mengabaikan mobile friendly maka peringkat website pada mesin pencarian juga akan terpengaruh. Bahkan Anda kehilangan beberapa pengunjung yang merasa tidak puas dengan tampilan website.

Untuk mencobanya, Anda bisa menggunakan test mobile friendly yang dimiliki oleh google developers. Test tersebut bekerja menganalisis website kemudian akan memberitahu keramahan website untuk pengguna perangkat mobile.

Untuk menjalankan beberapa strategi domain authority website memang membutuhkan kesabaran ekstra. Namun, Anda tidak perlu khawatir tidak bisa melakukannya. Karena SEOMEDIA menyediakan layanan tersebut untuk mempermudah Anda. Terlebih dengan perolehan skor DA yang tinggi memang tidak akan diperoleh dalam waktu yang singkat.

Posting Komentar untuk "Authority Website untuk Meningkatkan Website"